-->

10 Obat Alami Menyembuhkan Sariawan Ampuh

Sariawan merupakan sakit yang di sebabkan luka kecil bagian mulut anda dapat di sebut sariawan. Pasti semua orang pernah mengalami sariawan pada bibir, lidah ataupun mulut, sariawan bisa merasa sakit bahkan malas untuk makan dan buat berbicara.

10 obat alami sariawan ampuh

Lalu apa penyebab sariawan?


Sariawan di sebabkan ada nya luka kecil pada lidah, rongga mulut dan bibi, sariawan dapat muncul satu buah namaun sariawan tidak bisa menular.

Paling umum yang menyebabkan sariawan daya tahan tubuh melemah, infeksi bakteri, kekurangan vitamin B12 dan asam folat. Kadang perubahan saat menstruasi atau saat hamil juga bisa menyebabkan sariawan.

Kasus paling umum, trauma pada jaringan lunak mulut yang dapat menyebabkan sariawan misal nya seperti lidah tergigit.
Siapapun dapat mengalami sariawan, tapi pada umum nya adalah remaja dan anak-anak.

Ada berapa jenis sariawan yang sering di alami manusia, berikut jenis-jenis nya:


• Sariawan pada lidah
• Sariawan pada mulut
• Sariawan pada gusi

Pengobatan sariawan bisa di obati dengan bahan alami tanpa harus obat-obatan dari dokter atau apotik.
Jika kalian tidak mau ke dokter untuk berobat, bisa lakukan dengan cara alami yang bahan nya ada di sekitar kita.

Pengobatan sariawan secara alami

1. Baking soda

Bahan pengembang kue satu ini ternyata dapat menyembuhkan sariawan loh, cara nya juga cukup gampang tinggal larutkan baking soda dengan air hangat sampai berbentuk krim lalu oleskan pada luka sariawan.

2. Madu

Madu mempunyai sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, madu dapat menyembuhkan sariawan, cara nya pun tinggal oleskan madu ke mulut lakukan sehari 3x untuk hasil yang memuaskan.

3. Cuka Apel

Banyak tidak tau cuka sari apel mampu menyembuhkan sariawan, cara pemakaian nya yaitu tambah kan 1 sendok teh cuka sari apel ke dalam gelas air lalu kumur-kumur selama 15 menit.

4. Garam

Memiliki sifat antiseptik sehingga mampu membersihkan bakteri sariawan, sariawan obat alami yang umum di gunakan masyarakat sekitar untuk penyembuhan. Cara nya 1/2 sendok teh garam di larutkan dalam 1 gelas air hangat terus kumur-kumur selama 3-5 menit.

5. Lidah buaya

Tidak di sangka lidah buaya dapat mengobati sariawan secara alami cara nya oleskan gel lidah buaya ke bagian yang terkena sariawan.

6. Kelapa

Wah ternyata kelapa selain buat bahan campuran sayur-sayuran ternyata dapat menyembuhkan sariawan lohhh, cara nya pun cukup mudah hanya berkumur-kumur di mulut, lakukan 2 hari sekali.

7. Es batu

Terkena sariawan akan membuat tenggorokan jadi tidak enak serta panas dalam tenggorokan sehingga es batu juga dapat mengobati sariawan, dengan cara mengompres es batu pake kain halus lalu di oleskan ke mulut.

8. Kayu manis

Kayu manis sangat efektif mengobati sariawan, karena memiliki sifat antijamur dan antiparasit. Cara nya kayu manis di rebus sepotong kayu kecil di 1/5 cangkir air panas setelah dingin berkumur-kumur 2-3 menit.

9. Bawang putih

Selain menyembuhkan batuk bawang putih dapat menyembuhkan sariawan, karena memiliki kandungan senyawa alisin yang dapat mencegah aktivitas bakteri pada tubuh dan menghambat pertumbuhan jamur.
Cara nya bawang putih di cuci bersih lalu di potong terus oleskan pada mulut yang terkena sariawan.

10. Kantong teh 

Kantong teh yang di maksud adalah teh celup hehe, kantong teh celup dapat meredakan peradangan dan rasa sakit.

Itulah cara mengobati sariawan dengan bahan-bahan alami dan herbal yang gampang di temukan di sekitar kita.



1 Response to "10 Obat Alami Menyembuhkan Sariawan Ampuh"

  1. Trimakasih gan artikelnya bermanfaat bingits soalnya ane rentan banget sariawan... 😂

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel