-->

18 Obat Sakit Gigi Paling Manjur Secara Alami

Sakit gigi seringkali di alami setiap orang dewasa maupun anak-anak. Rasa yang di alami penderita sakit gigi membuat kita tidak nyaman untuk melakukan aktivitas seperti biasanya.

Mengalami gusi bengkak merupakan faktor sakit gigi dapat menyebabkan rasa sakit di kepala terasa nyeri, apabila sakit gigi sudah menyerang tentunya akan mencari obat yang dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit dan nyeri yang di alami, baik itu obat dari apotik maupun obat alami.

18 obat sakit gugi paling manjur secara alami


Jika suruh memilih sakit gigi atau sakit hati, jawabannya pilih sakit hati hehe. Perlu kalian ketahui sakit gigi salah satu penyakit yang banyak di alami, sakit gigi juga banyak di sebabkan oleh beberapa faktor antara lain misal nya gigi berlubang keropos, tumbuhnya gigi bungsu geraham hingga masalah yang lainnya.

Pengalaman merasakan sakit gigi itu sangatlah sakit lebih sakit dari di tolak cewek yang di sukai, di tambah jika sudah mendengar suara berisik akan tambah rasa sakit nya langsung nyut-nyutan, mau tidur pun tidak bisa rasa yang begitu nyeri pada gigi yang bisa membuat kita stres.

Jika kalian sudah membeli obat di apotik namun belum juga sembuh, cobalah menggunakan obat alami yang mudah di temukan di sekitar lingkungan.

Berikut obat alami yang ampuh untuk mengatasi sakit gigi:

1. Garam

Garam memiliki kandungan antibakteri dan anti inflamasi yang mampu menyembuhkan sakit gigi yang kalian alami. Cara nya ambil garam satu sendok teh lalu campurkan dengan air hangat aduk hingga merata setelah itu berkumur-kumur sampai habis, lakukan sehari dua kali pagi dan malem.

2. Minyak Cengkeh

Sudah puluhan tahun minyak cengkeh di percayai dapat menyembuhkan sakit gigi, kandungan eugenol terdapat di cengkeh berfungsi sebagai anetesi alami meredekan sakit gigi. Cara nya pun cukup mudah siapkan kapas ukuran kecil untuk tempat meneteskan minyak cengkeh bisa kalian tambahkan sedikit pasta gigi supaya tidak terlalu pahit lalu tempel pada gigi yang sakit.

3. Getah Bunga Kamboja

Getah yang ada di dalam bunga kamboja mampu menurunkan rasa sakit gigi dan mampu mengempeskan bengkak bagian pipi. Caranya ambil getah nya saja terus letakkan di gigi yang sakit, jika untuk mengempeskan bengkak bagian pipi cukup di oleskan di sekitar pipi yang bengkak.

4. Pasta Gigi

Selain untuk menggosok gigi supaya bersih, ternyata dapat di gunakan untuk mengobati sakit gigi loh. Cara nya ambil pasta gigi sepucuk jari kecil tempelkan pada gigi yang sakit.

5. Bawang Putih

Kandungan antiseptik yang terdapat di dalam bawang putih mampu meredakan sakit gigi, bawang putih memiliki kemampuan untuk melepas alicin untuk mengusir bakteri-bakteri. Caranya bawang putih di cuci bersih lalu potong kecil-kecil masukkan ke dalam gigi yang sakit.

6. Cuka Apel

Cuka apel mempunyai kandungan antibakteri dan antimikroba mampu meredakan rasa sakit gigi. Cara nya larutkan cuka apel pada gelas lalu berkumur-kumur beberapa menit, kalian juga bisa lakukan dengan menempelkan cuka apel pada gigi yang sakit.

7. Es Batu

Kalian bisa gunakan es batu sebagai obat alternatif sakit gigi, es batu yang suhunya dingin mampu membesakan saraf sehingga membeku dan rasa sakit pada gigi berkurang. Cara nya kompres bagian gigi yang terasa sakit sekitar 10-14 menit.

8. Bawang Merah

Sama dengan bawang putih, bawang merah mampu mengobati sakit gigi secara alami. Caranya sama seperti bawang putih.

9. Teh Celup

Ternyata teh celup mampu mengobati sakit gigi yang sejak lama sudah di gunakan. Cara nya oleskan ampas teh celup ke gigi yang sskit.

10. Daun Biji Jambu

Antibakteri yang ada di dalam daun biji jambu sangat besar untuk meredakan sakit gigi berlubang sehingga daun jambu ini sangat banyak di gunakan sebagai bahan alternatif.

11. Jahe

Kandungan antibakteri dalam jahe berfungsi mengusir bakteri yang ada di dalam mulut, sehingga yang awalnya banyak bakteri ketika menggunakan jahe akan hilang. Cara nya satu buah jahe di parut terus di peras ambil air nya gunakan berkumur-kumur.

12. Getah Jarak

Antiseptik yang terkandung dalam getah jarak dapat membantu menyembuhkan sakit gigi. Caranya teteskan getag jarak ke dalam gigi yang sakit.

13. Cengkeh

Beda ya cengkeh sama minyak cengkeh, tapi manfaat nya sama dengan minyak cengkeh mampu mengobati sakit gigi. Caranya gerus cengkeh yang sudah kering lalu tempelkan di gigi yang sakit.

14. Daun Serai

Daun serai dapat mengobati sakit gigi dan mengurangi pembekakan pada gusi. Caranya rebus daun serai dengan segelas air tunggu hingga mendidih lalu kalian gunakan untuk berkumur.

15. Pijatan

Jarang di ketahui ternyata memijat badan ketika sakit gigi dapat menyembuhkan rasa sakit, dengan memijat di bagian-bagian tertentu.

16. Daun Sirih

Daun sirih mempunyai kandungan bathelhpenol yang bisa membunuh seluruh kuman, khasiat daun sirih selain dapat menyembuhkan sakit mata dapat juga menyembuhkan sakit gigi. Cara nya rebus daun sirih hingga mendidih lalu buat kumur-kumur.

17. Biji Bunga Matahari

Selain untuk campuran bahan makanan dan di konsumsi sebagai snak kuaci, biji bunga matahari bisa kalian gunakan untuk mengobati rasa sakit gigi namun biji nya jangan di kunyah hehe. Caranya rebus biji bunga matahari hingga mendidih lalu disaring supaya bersih dari ampasnya minum setiap hari sampai sakit gigi hilang.

18. Periksa Ke Dokter Jika Tidak Kunjung Sembuh

Namun apabila sakit gigi yang kalian alami tidak kunjung sembuh periksa ke dokter supaya dapat di tangani dan gigi yang dulu nya sakit sekarang sembuh total.

Sakit gigi memang bikin kita tidak enak untuk melakukan kegiatan sehari-harinya, buat makan sakit, mau tidur pas gigi kumat sakit nya bikin malah gak bisa tidur. Itu obat alami yang ampuh untuk mengatasi sakit gigi.

0 Response to "18 Obat Sakit Gigi Paling Manjur Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel