-->

Jika Tidak ingin Wajah Berjerawat, Hindari 5 Makanan Ini

Jerawat adalah salah satu jenis kulit yang jadi masalah bagi sebagian orang, karena apabila wajah kita berjerawat kita merasa tidak pede dalam melakukan hal apapun.

Jerawat bisa di alami pada laki-laki maupun pada perempuan, banyak orang mengira bahwa menghilangkan jerawat itu susah walaupun sudah di obati bisa hilang namun kemudian hari bisa timbul lagi.

Jika tidak ingin berjerawat, hindari 5 makanan ini


Muncul nya jerawat bisa di sebabkan dengan beberapa faktor seperti makanan dan minuman.
Sebagian orang mungkin banyak yang belum tau makanan dan minuman yang menyebabkan timbul nya jerawat.

Lalu apa saja makanan dan minuman yang menimbulkan jerawat salah satu nya jika sobat mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak minyak sehingga wajah menjadi berminyak terus jerawat tumbuh dengan sendirinya.

Nah kali ini akan di tumpas tuntas makanan yang dapat menimbulkan jerawat pada wajah.

Berikut makanan yang menyebabkan timbul nya jerawat:

1. Kacang
Jika sobat sering memakan kacang sudah pasti jerawat akan timbul walaupun tidak secara langsung, karena kacang mengandung asam lemak omega 6 agglutinin serta alfatoxin. Kandungan alfatoxin yang ada pada kacang dapet memicu jamur yang dapat menimbulkan jerawat pada wajah, jadi hindari makanan kacang.

2. Minum-minuman yang bersoda
Hindari minuman bersoda apabila sobat sedang mengalami jerawat, minuman bersoda mengandung gula yang tinggi yang membuat gula darah sobat meningkat drasi.

3. Cokelat
Ternyata cokelat makanan yang dapat menimbulkan jerawat hehe jadi bagi para sobat jika tidak ingin wajah berjerawat hindari makan cokelat.

4. Makan-makan yang pedas
Pasti sobat suka makan yang pedas-pedas toh? Berati kita sama hehe, tapi ingat makanan pedas dapat menimbulkan jerawat pada wajah karena ketika kita makan yang pedas wajah akan memerah yang sirkulasi darah ke bagian wajah.

5. Sering mengkonsumsi gorengan
Apabila sobat sering makan goreng yang mengandung banyak minyak bisa jadi itu awal muncul nya jerawat.

Nah jika sobat sudah paham yang di atas ane akan kasih tau cara mencegah timbulnya jerawat, supaya wajah terbebas dari masalah jerawat.

Berikut cara

1. Melakukan membersihkan wajah yang benar, hindari segala jenis pembersih yang berbentuk scrub.

2. Jangan memencet jerawat karena akan menjadi bintik hitam atau flek hitam.

3. Gunakan make-up yang bebas dari minyak agar tidak timbul jerawat.

4. Hindari semua makanan yang menimbulkan jerawat seperti di atas.

5. Hindari sinar matahari, apabila terkena sinar matahari secara langsung kulit akan merasa panas yang bisa merusak kulit wajah karena radiasi sinar ultraviolet.

6. Cuci tangan secara teratur, apabila sobat abis melakukan aktivitas sebaik nya luangkan waktu untuk mencuci tangan supaya ketika memegang wajah tangan bersih jauh dari kuman.

Nah itu beberapa makanan yang dapat menimbulkan jerawat, alangkah baik nya kita menghindari itu semua dan melakukan cara mencegah jerawat supaya kita tetap pede saar berpenampilan tanpa harus berfikir tentang jerawat lagi yang jadi masalah.

0 Response to "Jika Tidak ingin Wajah Berjerawat, Hindari 5 Makanan Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel