-->

Sering Di Lakukan, 9 Hal Penyebab Mata Rusak

Sakit mata pasti tidak ada yang mau kalo misal mempunyai sakit mata atau mata nya sakit entah min atau pun hal lain nya, semua pasti ingin mempunyai mata yang sehat normal dalam melihat tanpa harus memakai alat bantu kacamata.

Tidak cuma anggota tubuh saja yang penting tetapi mata juga sangat penting kesehatan nya, sebab mata adalah salah anggota tubuh yang paling utama di gunakan setelah tangan dan kaki. Sebab mata tugas nya untuk melihat jadi apabila mata tidak normal dalam melihat kita pun akan susah contoh kecil nya melihat bacaan atau menulis harus menggunakan kacamata.

9 hal yang menyebabkan mata rusak


Tanpa di sadari kita sering melakukan kesalahan dalam merawat mata yang bisa menyebabkan mata menjadi min, rabun bahkan buta, selain harus menjaga pola makan yang mengandung nutrisi, buah-buahan serta menjadwal beraktivitas supaya ketika lelah mata bisa di penjamkan.

Nah ane akan menjelaskan penyebab mata bisa rusak tanpa kita sadari, berikut penyebab mata rusak:

1. Merokok
Merokok pasti banyak sobat yang perokok khusus nya laki-laki, tapi tau gak bahwa kebiasaan merokok dapat menyebabkan mata rusak loh. Karena asap kandungan asap rokok dapat menyebabkan gangguan pada permukaan mata, akibat ada nya radikal bebas terkandung di dalam nya.

2. Terlalu lama bermain ponsel dan menonton tv
Ponsel dan tv mempunyai cahaya biru yang bahaya nya setara dengan cahaya ultraviolet. Tentu tidak baik apabila kita berjam-jam menatap ponsel dan layar tv.

3. Kurang tidur
Biasa nya kurang tidur karena faktor tiap malam bergadang, terlalu sering bergadang dapat membuat mata rusak loh. Sebaik nya di atur pola tidur nya supaya mata tetap sehat tidak mengalami kerusakan.

4. Sering menggosokkan matab berlebihan
Menggosokkan mata berlebihan maksud nya terlalu keras sehingga mata menjadi merah kaya abis nangis, jika keseringan maka yang terjadi mata akan rusak.

5. Membaca ketika cahaya gelap
Membaca saat gelap atau kurang sinar, hal ini dapat membuat mata buram apabila terlalu sering dapat merubah posisi mata di mana cahaya retina menyentuh sehingga tulisan menjadi buram.

6. Kurang mengkonsumsi buah-buahan
Kerusakan mata terjadi bukan hanya poin satu sampai lima saja, tetapi kurang nya mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dapat menyebabkan kerusakan mata walaupun jarang sekali. Jadi mulai sekarang konsumi buah-buahan yang mengandung vitamin A seperti wortel agar mata tetap terjaga kesehatannya.

7. Memakai lensa mata
Nah biasa nya wanita sering nih memakai lensa supaya bagus tetapi dari situ dampak nya dapat merusak mata loh, sebab lensa mata itu bongkar pasang jadi setiap ingin tidur harus di lepas. Namun dari bongkar pasang itu lah yang bisa menyebabkan mata rusak, bisa jadi mata terasa gatal sehingga merah jika terus-menerus mata jadi bisa rusak.

8. Bermain ponsel sambik tidur
Bermain ponsel ketika sambil tidur dapat merusak mata karena pantulan cahaya yang terlalu dekat, apabila di lakukan tiap hari maka mata menjadi min. Jadi lebih baik kurangi bermain ponsel sambil tidur.

9. Bermain game
Nah ini pasti sering di lakukan yaitu bermain game berjam-jam bahkan seharian dapat membuat mata rusak, karena mata akan fokus ke layar di mana terkandung cahaya bisa jadi kalo keseringan mata akan min bahkan rabun. Alangkah baik nya kurangi bermain game sehari misal 2 kali.

Itu lah beberapa hal yang tidak di sadari dapat menyebabkan mata rusak, jaga lah kesehatan mata mu dan juga tubuh karena semua itu untuk beraktivitas sehari-hari.

1 Response to "Sering Di Lakukan, 9 Hal Penyebab Mata Rusak"

  1. poin nomor 2 dan 9 paling sulit di hindari, mungkin harus pakai kacamata ultraviolet...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel