-->

Sering Mengalami Ngantuk Waktu Pagi Hari? Kenali 8 Penyebab Ini

Mengantuk di pagi hari sering di rasakan sebagian orang saat sedang beraktivitas maupun saat lagi santai. Tidur merupakan hal yang di butuhkan setiap orang untuk mengistirahatkan tubuh dari beraktivitas seharian.

Umum nya waktu yang baik untuk tidur adalah jam 21:00 atau 8 jam dalam sehari, karena bila tubuh waktu seharian beraktivitas maka harus beristirahat dengan cukup dan baik agar kondisi kebugaran tetap terjaga.

Sering Mengalami Ngantuk Waktu Pagi Hari? Kenali 8 Penyebab Ini


Namun banyak pula ketika pagi beraktivitas di kantor atau tempat kerja sudah mengalami ngantuk, padahal di bilang masih pagi. Lalu penyebab nya apa masih pagi kok sudah ngantuk? Mari di simak di bawah ini supaya tau apa penyebab nya sehingga mengantuk di pagi hari.

Berikut penyeb ngantuk saat pagi hari:

1. Kurang tidur

Nah kurang tidur pasti kebanyakan orang yang di alami, ketika badan capek pulang kerja tapi kita malah bergadang ya kaya mainan ponsel, nonton tv terlalu malam sehingga anda bisa mengalami ngantuk saat pagi hari nya.

2. Kurang oksigen

Jika anda merasakan ngantuk saat pagi hari berarti tubuh kekurangan oksigen, apabila ini terjadi coba cek kamar tidur, apakah memiliki ventalasi udara atau tidak.

3. Anemia

Anemia atau kurang nya sel darah merah di percayai dapat menimbulkan rasa ngantuk di pagi hari. Sel darah merah berfungsi untuk mengangkut oksigen ke dalam tubuh.

4. Stres

Jika kalian mengalami stres dapat memberikan efek buruk pada kondisi tubuh salah satu nya ialah ngantuk di pagi hari.

5. Dehidrasi

Dehidrasi atau kurang nya cairan dalam tubuh bisa menyebabkan ngantuk di pagi hari. Fungsi cairan dalam tubuh ialah memastikan semua sistem dalam tubuh berjalan dengan lancar.

6. Sering meminum alkohol

Minuman alkohol dapat menyebabkan susah tidur malam hari nya sehingga di waktu pagi kita merasakan lemas, letih sehingga menyebabkan ngantuk.

7. Menderita penyakit

Penyakit yang menyebabkan ngantuk di saat pagi hari ialah anemia.

8. Kafein

Sering meminum kopi yang mengandung kafein dapat menyebabkan susah tidur, maka banyak orang jika ingin bergadang menonton bola pasti selalu ada kopi di samping nya. Nah kopi lah yang menyebabkan anda ngantu waktu pagi hari karena kopi dapat mengendap di tubuh sekitar 3-7 jam.

Jika anda sudah tau penyebab nya yang di ada di atas tapi masih merasakan ngantuk saat pagi hari, sebaik nya pergi ke dokter dan minta saran nya.

0 Response to "Sering Mengalami Ngantuk Waktu Pagi Hari? Kenali 8 Penyebab Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel