-->

Tips Alami Mengatasi Bibir Pecah-pecah dan Kering

Bibir kering sering di alami sebagian orang bahkan mimin sendiri pernah mengalami bibir nya kering hehe. Bibir kering di sebabkan kekurangan cairan sehingga bibir menjadi kering bisa juga karena kekurangan dehidrasi.

Namun bibir kering bukan hanya karena di sebabkan kurang nya cairan tapi ataupun dehidrasi banyak faktor lain yang menyebab kan bibir kering, padahal sudah sering minum air putih.

Tips alami mengatasi bibir pecah-pecah dan kering


Mempunyai bibir yang kering mungkin membuat tidak pede khusu nya bagi kaum wanita, terlihat ada yang kurang apabila bibir kering hehe.

Mengenal penyebab kenapa bibir bisa kering:

1. Menjilat Bibir sendiri
Menjilat bibir memang sering di lakukan tanpa di sadari mungkin supaya basah hehe namun hal itu salah, karena menjilat bibir malah dapat membuat bibir menjadi kering. Faktor nya karena air liur yang menempel pada bibir dapat melembabkan maka bibir akan kering.

2. Tak di Lindungi
Pasti banyak yang bertanya? Emang bibir bisa di lindungi? Tentu bibir juga butuh pelindungan hehe, seperti lipstik jika sobat beli lipstik sebaik nya yang mengandung SPF karena bisa menjaga bibir supaya tetap terlihat basah tidak kering.

3. Kurang nya Vitamin C
Apabila tubuh kekurangan vitamin C maka bibir akan menjadi kering, karena dapat menyebabkan bibir pecah-pecah dan sariawan.

4. Dehidrasi
Nah kalau dehidrasi memang jelas dapat menyebabkan bibir menjadi kering. Di karena kan bibir tidak mendapatkan kelenjar minyak sehingga bibir menjadi kering.

5. Bernafas dengan Mulut
Apabila sobat tau bahwa orang yang memiliki penyakit asma mengalami bibir kering, karena sering menggunakan mulut untuk bernafas.

Apabila sobat bingung gimana sih cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, tenang mimin akan mengasih tips untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah.

Berikut cara mengatasi bibir kering dan pecah:

1. Menggunakan Madu
Madu memang segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita ya hehe, madu juga dapat mengatadi bibir pecah-pecah mau pun kering. Cara cukup simple hanya dengan mengoleskan madu murni ke permukaan bibir dengan di pijat pelan-pelan.

2. Masker Menggunakan Tomat
Ternyata selain enak di konsumsi tomat merupakan obat alami untuk mengatasi bibir kering loh, cara nya dengan mengoleskan irisan tomat ke permukaan bibir secara merata simple bukan hehe.

3. Mentimun
Timun ternyata dapat mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah dengan cara iris mentimun secara tipis oleskan ke permukaan bibir lalu diamkan selama 10-15 setelah selesai bilas dengan air bersih.

4. Minyak Zaitun
Siapa yang tidak kasiat minyak ini pasti sobat sudah tau kan, minyak zaitun dapat membantu menghilangkan bibir yang kering loh dengan cara cukup oleskan mimyak zaitun ke bibir satu kali sehari.

5. Hindari Menjilat Bibir
Sering di lakukan ketika bibir kering supaya basah lagi dengan menjilat bibir sendiri, padahal ini bukan solusi untuk mengatasi nya melainkan dapat nambah membuat bibir tambah kering. Jadi sebaik nya mulai sekarang hindari kebiasaan menjilat bibir.


Itu lah penyebab dan mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Terapkan dengan baik agar menghasilkan bibir yang indah hehe

0 Response to "Tips Alami Mengatasi Bibir Pecah-pecah dan Kering"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel