-->

Ingin Awet Muda? Hindari 8 makanan ini

Faktor yang mempercepat penuaan kulit adalah umur. Pada umum nya semua orang akan mengalami masa tua yang mempengaruhi kulit menjadi menua.

Hal ini memicu mereka yang ingin tetap terlihat muda walaupun dari segi umur sudah tua.



Penuaan dini terjadi bukan dari umur yang sudah tua tetapi yang masih muda pun banyak sebagian sudah mengalami penuaan dini, dengan ciri-ciri kerutan di bagian mata, rambut yang mulai beruban dan bintik hitam di wajah.

Terkadang yang muda pun ingin menjaga penuaan dini sehingga bingung bagaimana cara untuk menunda masa penuaan dini yang seharus nya belum terjadi.

Penuaan dini bisa di proses dengan cukup mudah sebener nya dengan rutin perawatan di salon atau di klinik kecantikan, tetapi bila sering perawatan tentu biaya yang di keluarkan juga tidak sedikit hehehe, maka artikel yang ane tulis akan membagikan beberapa makanan yang bisa mencegah penuaan dini.

Berikut beberapa makanan yang dapat mencegah penuaan dini:

1. Gula
Gula dengan rasa yang manis selalu di konsumsi setiap orang tanpa di sadari salah satu penyebab masa penuaan dini pada diri, selain dapat menimbulkan jerawat pada wajah ternyata gula dapat merusak kologen. Ketika kologen rusak penuaan dini akan jauh lebih cepat.

2. Gorengan

Makanan yang di goreng atau biasa kita sebut dengan gorengan memiliki radar lemak yang sangat tinggi, jadi tubuh harus bekerja keras untuk mensiasati lemak yang menyebabakan sel-sel pada kulit cepat menua.

3. Alkohol
Alkohol jika di konsumsi secara rutin teratur dampak pada wajah adalah penuaan dini secara cepat. Karena alkohol membuat sel terdehidrasi dan menghabiskan banyak mineral dan vitamin pada tubuh kita.

4. Daging

Daging yang sudah di olah memiliki kandungan garam yang tinggi yang dapat menyebabkan retensi air dan kulit bengkak, yang menimbulkan kulit keriput dan pecah-pecah atau garis.
Orang jepang jarang makan daging olahan sehingga orang jepang terlihat awet muda.

5. Kentang

Kentang ternyata menyebabkan lebih cepat mengalami penuaan dini, karena kaya pati yang terkandung dalam kentang dan menghabiskan banyak mineral yang menyebabkan dimetabolisme dalam tubuh.

6. Roti

Roti mengandung tinggi lemak serta gula yang dapat mempengaruhi sel-sel menjadi negatif sehingga penuaan dini lebih cepat.

7. Margarin
Ternyata margarin mengandung asam lemak trans yang mampu merusak elastisitas dan kolagen.

8. Garam

Garam merupakan suatu zat yang berbentuk padat seperti kristal, garam juga mengandung zat kimia seperti natrium dan unsur sodium. Jika mengonsumsi garam berlebihan secara rutin maka dehidrasi kulit akan lebih cepat mengalami penuaan dini.

Itulah beberapa makanan yabg yang dapat menyebabkan penuaan dini, sebaik nya hindari penuaan dini dengan menjaga pola makanan kita. Selain dapat awet muda hal positif lain nya tidak gampang tekena penyakit.

2 Responses to "Ingin Awet Muda? Hindari 8 makanan ini"

  1. Ternyata mengonsumsi gorengan secara berlebihan dapat menyebabkan penuaan dini ya, pdhl saya suka sekali mengonsumsi gorengan berarti harus dikurangi nih.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel