-->

14 Obat Tradisional Yang Perlu Dicoba

Banyak di sekitar halaman rumah atau kebun anda bahan-bahan herbal tradisional yang bisa di jadikan sebagai obat bisa di manfaatkan untuk pengobatan alternatif. Obat tradisional sejak dulu kala nenek moyang kita jika sakit selalu memakai obat-obatan dari sekitar lingkungan rumah menjadikan nya sebagai obat herbal tradisional yang mampu menyembuhkan penyakit. Tak heran di sini yang pernah di obati dengan bahan tradisional oleh orang tua kita pasti merasa heran serta bertanya-tanya, misal mengobati sakit gigi berlubang dengan garam.

14 Obat Tradisional Yang Perlu Dicoba


Sudah jarang sekali sekarang ini orang sakit pengobatan nya dengan cara tradisional atau obat herbal alami karena sudah banyak obat-obatan yang tersedia di apotik yang lebih di unggulkan dari pada mengobati memakai obat tradisional. Namun apa salahnya bila kita mencoba mencari tahu tentang obat tradisional untuk mengatasi sakit yang kita alami supaya sembuh.

Bicara tentang obat tradisional memang sudah tidak asing lagi terutama bagi kakek nenek maupun orang tua kita sendiri mungkin lebih tahu cara kegunaannya masing-masing bahan tersebut. Obat tradisional sering digunakan oleh masyarakat luas untuk bahan pengobatan yang alternatif, karena ketika dulu belum seperti saat ini yang banyak menggunakan obat-obatan medis ketimbang obat-obatan tradisional. Padahal hampir sama dari segi tujuan manfaatnya yaitu sama-sama menyembuhkan berbagai macam penyakit. Obat tradisional secara turun temurun masih banyak yang menggunakan nya sebagai pengobatan alternatif jika dengan pengobatan medis tidak sembuh-sembuh bisa di coba mengobati dengan cara pengobatan tradisional.

Berikut Beberapa Obat Tradisional Yang Perlu Dicoba:

1. Cengkeh

Cengkeh merupakan bahan yang bisa digunakan sebagai pengobatan tradisional di segala penyakit salah satu contohnya adalah bisa untuk mengobati sakit gigi. Apabila anda mengalami sakit gigi tidak kunjung sembuh coba gunakan cengkeh sebagai obat tradisional alternatif menyembuhkannya.
Cengkeh biasanya tumbuh di daerah perkebunan hampir para petani menanam pohon cengkeh yang harganya lumayan mahal dan bisa di jadikan sebagai obat tradisional.

2. Jeruk Nipis

Buah jeruk nipis sangat besar manfaatnya apalagi masalah kesehatan jeruk nipis dapat membantu anda mengobati sakit seperti, sakit batuk berdahak atau batuk biasa. Jeruk nipis dahulu di jadikan obat tradisional menyembuhkan segala jenis batuk.
Selain menyembuhkan bermacam jenis batuk jeruk nipis mampu menghilangkan jerawat secara alami loh, besar kan manfaat dari buah ini.

3. Kunyit

Indonesia memang memiliki segudang rempah-rempah tak heran banyak yang memanfaatkan rempah-rempah tersebut untuk dijadikan obat tradisional, kunyit merupakan bagian tersebut yang bisa anda gunakan sebagai berikut obat tradisional menyembuhkan penyakit seperti mengobati gatal-gatal di badan dan untuk menurunkan demam tinggi.

4. Kumis Kucing

Kumis kucing merupakan salah satu tanaman bunga yang bisa di jadikan obat tradisional. Kumis kucing sering di cari orang yang mempunyai penyakit diabetes, konon katanya bunga tersebut sangat manjur menyembuhkan sakit diabetes. Tetapi sayangnya sekarang jarang sekali yang mempunyai kumis kucing, beda dengan jaman dulu di mana setiap rumah selalu ada bunga tersebut di teras rumah.

5. Garam

Garam adalah bumbu dapur yang biasa digunakan sebagai bahan tambahan memasak, di balik hal tersebut terselubung manfaat dari bumbu dapur ini ialah dapat digunakan sebagai obat tradisional yaitu mengobati sakit gigi. Mungkin banyak yang belum mengetahui  tetapi sudah banyak yang melakukan nya saya sendiri pun memakai garam sebagai obat alternatif menyembuhkan sakit gigi.

6. Getah Bunga Kamboja

Bunga Kamboja terutama kandungan getahnya bisa digunakan mengobati bengkak pada gusi. Mungkin banyak yang belum tahu hal ini namun sebagian orang pernah mencobanya, apabila anda pernah mengalami bengkak di sekitar gusi bisa dilakukan dengan menggunakan getah kamboja untuk meredakan gusi yang bengkak tersebut.

7. Bawang Putih

Bawang putih biasanya digunakan sebagai bahan campuran untuk memasak makanan. Lepas dari situ Bawang putih di percayai bisa menyembuhkan panas dalam dan batuk-batuk. Mungkin banyak yang belum mencobanya namun sebelum kita mengetahui sudah sering dilakukan oleh orang-orang jaman dulu.

8. Pohon Kelor

Pohon kelor memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh maupun dari segi pengobatannya. Pohon yang berasal dari India ini adalah pohon yang bisa anda gunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi diabetes secara alami. Selain dapat mengobati berbagai macam jenis penyakit pohon kelor ternyata mampu menghilangkan guna-guna yang anda alami.

9. Jahe

Jahe adalah obat tradisional yang masih sampai saat ini digunakan sebagai obat tradisional seperti mengobati badan masuk angin. Memang jahe terkenal mampu mengobati masuk angin sejak dulu ketika masuk angin pasti di suguhkan minuman jahe alasannya untuk menghilangkan rasa masuk angin yang ada dalam tubuh kita.

10. Daun Sirih

Daun sirih merupakan tumbuhan yang sejak dulu sudah menjadi bagian bahan obat tradisional, orang tua menggunakan daun sirih untuk nginyeh agar gigi dapat lebih kuat sehingga tidak mudah ompong. Tak heran jika orang tua yang sedang nginyeh daun sirih giginya berwarna merah selain itu ternyata bisa digunakan sebagai obat tradisional menyembuhkan sariawan. Jadi daun sirih dapat menguatkan gigi tanpa harus dengan mengganti gigi dengan yang baru.

11. Bawang Merah

Sama dengan bawang putih, manfaat dari bawang merah sebagai obat tradisional mampu menurunkan panas pada tubuh dan juga demam. Jadi begitu banyak keuntungan dari dua bawang tersebut bagi kesehatan tubuh. Selain untuk bahan campuran makanan masakan ternyata buat pengobatan juga bisa.

12. Madu

Tidak perlu diragukan lagi dengan kualitas madu untuk pengobatan maupun kesehatan. Madu asli mempunyai seribu manfaat salah satunya untuk berbagai jenis pengobatan tradisional seperti mengobati sakit tenggorokan, batuk berdahak dan masih banyak lainnya. Madu selalu banyak yang mencari nya dengan cara nyari di hutan atau membeli, karena banyak manfaat yang bisa digunakan alternatif pengobatan.

13. Kayu Manis

Pohon rempah ini merupakan salah satu dari sekian banyak jenis yang dapat digunakan untuk dijadikan obat tradisional berbagai penyakit, yang paling sering digunakan ialah untuk mengobati penyakit jenis kanker. Kayu manis bisa mengatasi mencegah tumbuhnya diabetes dalam diri anda. Selain kulit nya yang laku dijual kayu manis bisa digunakan untuk pengobatan tradisional.

14. Lengkuas

Lengkuas tanaman yang dapat membantu mengobati penyakit kulit seperti panu. Lengkuas sejak nenek moyang kita selalu jadi bahan alternatif pengobatan khususnya penyakit kulit. Jadi bagi anda yang mengalami masalah pada kulit bisa di coba lengkuas untuk mengobati sakit kulit
tersebut.


Nah di atas merupakan bahan-bahan obat tradisional bisa anda temui di sekitar lingkungan yang dapat digunakan sebagai menyembuhkan segala sakit yang di alami mulai dari sakit kulit, demam, kanker dan lainnya. Perlu di coba agar tahu manfaat dan kelebihan nya obat tradisional untuk kesehatan.

0 Response to "14 Obat Tradisional Yang Perlu Dicoba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel