-->

Pengobatan Sakit Tipes

Penyakit tipes adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus bakteri dalam tubuh, seseorang terkena infeksi bakteri akan menyerang ke dalam tubuh dengan cepat. Virus bakteri menyebabkan terkena penyakit tipes di sebabkan oleh faktor makanan dan minuman yang dapat menularkan. Penyakit tipes bisa menyerang ke semua umur tak terkecuali anak-anak, merasakan demam tinggi, muntah-muntah salah satunya gejala penyakit tipes.

Pengobatan sakit tipes


Tipes juga salah satu penyakit yang sering di alami orang di Indonesia baik dewasa maupun anak-anak. Tipes sangat cepat penyebaran menukarnya dapat membahayakan jika tidak di atasi dengan baik.

Gejala penyakit tipes bisa muncul setelah beberapa hari terkena virus bakteri dalam tubuh, tumbuhnya bakteri yang ada dalam tubuh merupakan awal penyakit tipes mulai menyerang. Sebaiknya kenali terlebih dahulu ciri-cirinya agar bisa di atasi secara langsung.

Berikut Ciri-ciri Gejala Tipes


1. Merasakan Demam Tinggi

Demam tinggi yang di alami seseorang bisa menjadi salah satu gejala penyakit tiped yang akan muncul, demam tersebut bisa berlangsung selama beberapa hari sehingga badan terasa lemas.

2. Merasakan Sakit Pada Perut

Jika anda merasakan sakit perut sebelah kiri bisa jadi merupakan bagian dari proses sakit tipes akan datang pada diri anda, Hal ini terjadi karena infeksi bakteri usus yang menimbulkan gejala sakit perut.

3. Gangguan di Pencernaan

Gangguan yang di alami sebagian orang yang terkena penyakit tipes ialah pencernaan, sakit tipes sering menyerang pencernaan karena infeksi bakteri yang terkandung pada usus.

4. Nafsu Makan Hilang

Terkena sakit tipes dapat menghilangkan rasa nafsu makan, umumnya penyakit tipes di awali dengan mual-mual, diare dan sakit kepala sehingga nafsu makan berkurang drastis.

5. Lidah Berwarna Putih

Orang yang menderita penyakit tipes atau sedang mengalami ada salah satu tanda yaitu lidah berwarna putih. Jadi jika anda merasakan demam tinggi dalam rentang beberapa hari coba cek lidah apakah berwarna putih atau biasa. Apabila berwarna putih merupakan timbulnya sakit tipes yang di deritanya.

6. Otot Nyeri

Nyeri otot yang di rasakan merupakan faktor sakit tipes sudah menyerang, nyeri otot yang tanpa di lakukan dengan aktivitas bisa dibilang itu ciri penyakit tipes.

Penyakit tipes bisa di obati jadi tidak perlu khawatir dengan kondisi seperti ini, semua penyakit pasti selalu ada obatnya tidak mungkin sebuah penyakit tidak ada obatnya untuk menyembuhkan. Tapi kali ini akan memberikan cara mengobati dengan bahan alami yang di sekitar kita ada.

Berikut Cara Mengobati Sakit Tipes


Bawang Putih

Kandungan antimikroba yang ada pada bawang putih dapat membunuh racun yang ada didalam tubuh sehingga sistem kekebalan tubuh cepat meningkatkan dan proses dalam pemulihan semakin besar.

Caranya ambil dua siung bawang putih lalu di makan secara langsung, lakukan beberapa hari sampai benar-benar pulih.

Cengkeh

Cengkeh memiliki kandungan minyak esensial yang terdapat sifat antibakteri sehingga mampu mengurangi muntah-muntah dan diare yang di sebabkan oleh tipes.

Caranya masukkan beberapa biji cengkeh dalam air panas lalu rebus hingga air nya berubah menjadi kecoklatan, tunggu hingga dingin setelah itu minum dengan rutin hingga sembuh.

Cuka Sari Apel

Cuka sari apel merupakan obat herbal alami yang bisa kita gunakan untuk mengobati sakit tipes, cuka sari apel dapat membantu mengeluarkan panas pada tubuh sehingga mengurangi suhu panas dalam tubuh.
Terdapat kandungan mineral yang membantu menggantikan mineral yang hilang karena diare yang di alami.

Caranya campurkan setengah sendok cuka sari apel dengan sedikit madu dalam gelas lalu minum selama kurang lebih satu minggu  untuk menyembuhkan sakit tipes.

Oralit

Oralit juga bisa menyembuhkan sakit tipes dan bisa mempercepat pemulihan.

Caranya campurkan setengah sendok teh garam dan 6 sendok teh gula ke gelas yang berisi air, minum larutan tersebut beberapa kali dalam sehari sampai benar-benar tubuh pulih.

Pisang

Pisang memiliki kandungan kalium berfungsi menggantikan eletrolit hilang akibat diare dan demam karena tipes, Supaya cepat pulih konsumsi pisang 2-4 buah dalam seharinya. Tidak ada salahnya kita mengkonsumsi pisang kandungan pektin  pada pisang dapat menyerap cairan dalam usus.


Semoga bermanfaat tentang artikel membahas ciri-ciri penyakit tipes dan pengobatannya.

0 Response to "Pengobatan Sakit Tipes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel