-->

Obat Alami Mengatasi Sakit Perut

Sakit perut adalah gejala nyeri pada bagian perut antara lain di area tulang panggul dan tulang iga. Sakit perut sering dialami orang-orang salah satunya yang di rasakan perut terasa keram, rasa mules di bagian perut dan seperti tertusuk-tusuk jarum.

Obat alami mengatasi sakit perut


Sakit perut yang sering di rasakan dipicu gangguan pada organ di dalam perut seperti hati, lambung, empedu, ginjal dan usus. Gangguan-gangguan tersebut bisa menyebabkan bermacam-macam infeksi dan peradangan.

Jangan mengabaikan rasa sakit perut yang anda alami, bisa jadi itu sakit yang tidak bisa di remehkan atau harus segera di atasi oleh dokter.

Penyebab Sakit Perut

Sakit perut bisa di sebabkan beragam macam jenisnya, karena perut yang ada didalam tubuh terdapat banyak organ yang bisa gangguan yang bisa menyebabkan sakit perut itu sendiri.

Berikut Penyebab Sakit Perut Berdasarkan Jenis Letaknya


• Sakit Perut Bawah
Sakit perut yang berada di bawah di sebabkan oleh

- Infeksi pada saluran kemih
- Radang Usus
- Usus Buntu
- Tersumbat Usus

• Sakit Perut Atas
Sakit perut atas di sebabkan oleh

- Infeksi pada ginjal
- Kanker Hati
- Batu Empedu

Mencegah lebih baik dari pada mengobati ketika sudah terkena penyakitnya. Sakit perut dapat anda cegah dengan sederhana yang jarang di jalankan padahal sangat penting untuk mencegah sakit perut.

Berikut Mencegah Sakit Perut


• Minum air putih sehari minimal delapan gelas.
• Mencuci tangan setelah melakukan aktivitas dan sebelum tidur.
• Jauhi minuman beralkohol.
• Rajin berolahraga dan stop merokok.

Pengobatan sakit perut bisa anda lakukan di rumah tanpa harus dulu ke dokter, mayoritas penderita sakit perut mengobati nya di rumah bisa juga beli obat sakit perut di apotik.

Cara Mengobati Sakit Perut Secara Alami


1. Cengkeh

Cengkeh terdapat kandungan zat yang bisa mengurangi rasa sakit pada perut. Dapat mempercepat sistem pencernaan yang lambat akibat sakit perut.

Caranya ambil campur satu sendok teh cengkeh dengan madu satu sendok dengan air hangat setelah selesai minum setiap hari cukup satu kali dalam sehari.

2. Jahe

Jahe merupakan salah satu bahan obat herbal yang sejak dulu sudah di percayai dapat menyembuhkan segala jenis penyakit di antara lain dapat menyembuhkan sakit perut.

Caranya rebus jahe dengan air mendidih tambahkan sedikit gula merah setelah selesai dapat di minum untuk mengobati sakit perut yang anda alami.

3. Kayu Manis

Kayu manis salah satu rempah-rempah yang sudah lama di jadikan obat herbal untuk mengobati penyakit salah satunya sakit perut.

Cara nya rebus kulit kayu manis dengan air mendidih setelah sudah selesai ambil air nya lalu saring supaya bersih setelah itu bisa di minum untuk mengobati sakit perut.

4. Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga salah satu bahan obat tradisional yang alami untuk mengobati sakit perut.

Cara nya jeruk nipis dicampur dua sendok teh dengan sedikit garam menggunakan air hangat lalu bisa diminum untuk mengobati sakit perut yang anda alami.

5. Minyak Lampu

Minyak lampu atau bisa di bilang minyak tanah mentah obat tradisional dari sekian yang dapat mengobati sakit perut.

Cara nya cukup gampang tinggal oleskan minyak lampu pada perut yang sakit.

Jadi sakit perut di sebabkan bukan karena jarang makan atau telat makan ya hehehe tetapi banyak penyebab lainnya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Obat Alami Mengatasi Sakit Perut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel