-->

Manfaat Pijat Refleksi Bagi Tubuh

Terapi pijat adalah jenis pijat dan teknik yang di rencanakan untuk mengatasi kondisi kesehatan fisik. Dalam terapi pijat teknik yang digunakan ialah meremas, mengurut, menekan otot-otot menggunakan tangan serta jari bahkan kaki.

Manfaat pijat refleksi bagi tubuh


Terapi pijat bisa dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh saat seharian beraktivitas sehingga badan terasa capek, pegal-pegal maka perlu terapi pijat refleksi untuk mengatasi nyeri pada otot pinggang supaya aliran darah lancar.

Berikut ada beberapa manfaat pijat refleksi untuk kesehatan tubuh kita


1. Tingkat Energi

Dengan menyelaraskan pada fungsi organ serta sistem otot, pijat refleksi dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh serta penciptaan energi didalam tubuh. Jika anda merasa pegal-pegal dan nyeri pada pinggang, pijat refleksi adalah solusinya.

2. Fungsi Saraf

Usia semakin bertambah maka ujung saraf kita akan kurang sensitif. Refleksi telah terkait menstimulasi lebih dari 7.000 ujung saraf yang berbeda. Sehingga pijat refleksi meningkatkan fungsi reaktivitas nya mampu membuka serta membersihkan jalur saraf, membantu meningkatkan fungsionalitas dan fleksibilitas pada daerah di seluruh tubuh.

3. Melepaskan Toksin

Pijat refleksi terbukti mampu meningkatkan fungsi kandung kemih dan mengurangi masalah pada saluran kemih. Ini berarti sistem toksisitas menjadi lebih efisien menghilangkan racun dan zat-zat asing yang ada didalam nya. Sehingga dapat melindungi tubuh dari penyakit.

4. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Pijat refleksi manfaat yang paling menonjol adalah peningkatan sirkulasi darah ke seluruh tubuh sehingga darah dan oksigen akan lebih lancar efektif. Ini berarti akan lebih banyak oksigen yang mencapai pada sistem organ vital sehingga mengoptimalkan metabolisme. Dengan demikian penyembuhan penyakit akan lebih cepat karena pertumbuhan sel yang kembali lebih cepat.

5. Stimulan Sistem Saraf

Saraf yang terbuka bermanfaat untuk sistem saraf pusat. Otak manusia tidak hanya bisa menangani input yang efektif yang cepat kekuatan kognitif tetapi reaksi fisik kita akan lebih cepat serta memori di tingkatkan. Secara garis umum otak kita akan bekerja lebih cepat dan baik.

6. Relaksasi

Telah di jelaskan di atas bahwa pijat refleksi mampu membuat kebukanya jalur saraf sehingga saraf beraktivitas menjadi lebih cepat tumbuh dan tubuh menjadi rileks. Dengan pijat refleksi stres akan hilang dan berkurang. Pijat refleksi umum nya untuk orang yang sering susah tidur atau insomnia.

7. Menstruasi Kehamilan

Pijat refleksi di percayai sangat bermanfaat bagi ibu hamil untuk menjaga ketahanan tubuh seperti tenaga dan analgesik selama melahirkan dan pemulihan. Pijat refleksi mampu mengurangi depresi saat waktu melahirkan dan dapat menyembuhkan diri setelah persalinan.

8. Sakit Kepala

Pijat refleksi ampuh untuk menghilangkan sakit kepala serta migrain. Dengan cara menghilangkan ketegangan pada otot yang sering terjadi kondisi seperti ini. Sakit kepala dengan cara pijat refleksi mampu menghilangkan stres serta faktor psikologis yang sering menjadi migrain sakit kepala.

9. Kanker

Pijat refleksi jarang yang terkait dengan kanker, pijat refleksi dapat meringankan efek samping pengobatan kanker seperti kemoterapi. Efek umumnya dapat membersihkan saluran saraf dan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga mampu memperlambat tumbuhnya sel dan penyebaran dalam tubuh.

10. Penyembuhan

Pijat refleksi kombinasi peningkatan saraf, keseimbangan metabolisme dan peningkatan sirkulasi, sehingga sel pada tubuh bertumbuh lebih cepat. Rasa yang nikmat ketika pijat refleksi ialah mampu membuat pasien merasa tenang dan rileks.

Meskipun sekarang pijat refleksi jarang sekali penikmat nya tetapi sejak puluhan tahun pengobatan tradisional ini mampu membuat kita bisa merasakan khasiatnya yang dalam.

1 Response to "Manfaat Pijat Refleksi Bagi Tubuh"

  1. Wah ternyata pijat refleksi banyak manfaatnya juga yah... mantap....

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel