-->

Melancarkan Haid Secara Alami

Setiap perempuan yang sudah akal baligh akan mengalami haid atau menstruasi ketika berumur 15 tahun ke atas, Haid merupakan tanda bahwa seorang perempuan sudah memasuki usia remaja.

Melancarkan haid secara alami

Saat haid datang tentu semua perempuan ingin memperlancar haid tersebut supaya tidak begitu mencemaskan, memperlancar haid merupakan hal yang perlu bagi perempuan karena jika haid tidak berjalan dengan lancar tentu bertanya-tanya.

Haid atau menstruasi adalah keluarnya darah pada alat reproduksi wanita setiap bulan. Jika haid tidak teratur seiring berjalannya waktu tentu akan membuat gelisah sebab itu memperlancar haid itu penting.

Waktu haid yang normal sekitar 28-35 hari namun ada yang lebih dari itu saat mengalami masa haid yang kurang lancar.
Supaya haid lancar perlu cara untuk memperlancarkan haid untuk bisa anda coba.

Berikut Cara Memperlancarkan Haid Secara Alami


1. Kunyit

Kunyit merupakan bahan alami yang bisa anda gunakan untuk memperlancar haid, minumlah jamu yang memiliki kandungan kunyit setiap hari supaya haid dapat memperlancar haid.

2. Beristirahat Dengan Teratur

Untuk memperlancar haid anda bisa lakukan dengan istirahat teratur karena dapat menghilangkan stres pada anda sehingga hormon yang terdapat bisa teratur.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Minum air putih secara teratur dapat memperlancar haid, karena air putih bisa menyeimbangkan metabolisme dalam tubuh sehingga haid akan lancar.

4. Wortel

Wortel memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C yang dapat membantu hormon tidak mengalami gangguan, wortel bisa anda jadikan sebagai jus untuk di minum supaya memperlancar haid.

5. Air Kelapa Hijau

Air kelapa juga dapat memperlancar haid karena air kelapa hijau mengandung senyawa laurat sebagai antibakteri dan antivirus.

6. Berolahraga Secara Rutin

Olahraga memang dapat membuat tubuh menjadi sehat namu di balik itu olahraga dapat memperlancar haid pada wanita yang sebelumnya bermasalah dalam haid.

7. Pepaya

Daun pepaya memiliki rasa pahit tak jarang banyak yang tidak suka dengan itu, tapi rasa pait daun pepaya ternyata bisa melancarkan haid loh karena kandungan vitamin A sampai vitamin D ada semua di daun pepaya.
Caranya pun cukup gampang melancarkan haid dengan daun pepaya cukup minum air rebusan daun pepaya di campur gula dan asam jawa.

8. Mengkonsumsi Makanan Bergizi

Saat haid ingin lancar perlu mengkonsumsi makanan yang bergizi supaya produksi pada hormon tidak terganggu.

9. Olahraga Yoga

Melancarkan haid bisa anda lakukan dengan cara yoga, yoga dapat membantu anda untuk melancarkan haid dan mengurangi rasa nyeri saat haid.

10. Nanas

Buah nanas mempunyai kandungan enzim yang dapat membuat lapisan rahim teratur serta melancarkan haid secara alami.

Itulah cara alami melancarkan haid atau menstruasi pada wanita. Jika masih tidak teratur bisa mengunjungi dokter untuk berkonsultasi.

0 Response to "Melancarkan Haid Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel